Lontong Kupang Dan Sinom Khas Jawa timuran

Don’t know the laNguage BT I kiNDA lyk d drink

cahkenongo

Keinget makanan niich klo pergi kesurabaya apa lagi klo bukan kupang dan Sinom,pasti klo ke surabaya tak pernah absen untuk sepasang makanan dan minuman ini selalu harus

Nih salah satu minuman favorit gue dan keluarga Namanya Sinom. Minuman tradisional khas Jawa Timuran yang biasa gue temui di daerah Surabaya dan Sidoarjo. Warnanya kuning dengan aroma dan rasa yang khas. Terbuat dari asam jawa dan kunyit.

Biasanya Sinom dijual dalam botol-botol tinggi seperti botol air mineral. Dijual di toko oleh-oleh misalnya Sidoarjo. Sejak gue masih kecil, keluarga ga pernah beli oleh-oleh lain selain minuman SINOM mungkin di daerah gue bojonegoro jarang yg jual.

Setiap gue ke surabaya gue selalu sempetin ke tempat penjual Sinom, gue sering melihat pembeli yang memborong oleh-oleh dalam partai besar bahkan berkardus-kardus. Toko langganan gue ini  punya desain kardus sendiri dan cara membungkusnya pun rapi, tidak menggunakan tali rafia.

Selain Sinom, keluarga gue acap…

View original post 159 more words

Leave a Reply

